PICTURE

SEKAPUR SIRIH

KATA PENGANTAR

KOORDINATOR PROGRAM AKTA MENGAJAR ANGKATAN XXI

Oleh : Bp Saiful Amri, M.Pd

Syukur Alhamdullillah kami persembahkan kepada Tuhan semesta alam, Allah Subhanahu Wata’ala yang selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga pelaksanaan pendidikan dan latihan kompetensi pedagogik yang terlaksna dalam Program Akta Mengajar Angkatan XXI dapat dilalui dengan baik.

Bulan ini, April 2009, Fakultas Keguruan dan Ilmu Penddikan Universitas Islam As-syafi’iyah meluluskan para mahasiswa Program Akta Mengajar Angkatan XXI yang telah menempuh pendidikan selama kurang lebih 6 bulan. Pendidikan ditempuh dalam dua periode waktu, yang terdiri dari 12 mata kuliah keguruan dan diakhiri dengan kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL). Pelaksanaan PPL seyogyanya menjadi kegiatan kulminasi dari seluruh rangkaian kegiatan pendidikan. Suka duka yang telah dilalui para mahasiswa seperti telah hilang sirna dengan diperolehnya Ijazah Akta mengajar. Dengan diterimanya ijazah tersebut, sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan.

Suatu kehormatan bagi kami yang tetap dipercaya untuk melaksanakan Program Pendidikan Akta Mengajar. Kepercayaan itu datang dari para mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan non keguruan yang merupakan para lulusan dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Para mahasiswa juga berasal dari berbagai pengalaman, dari yang belum pernah mengajar, maupun yang sudah mengajar di lembaga formal maupun non formal, di sekolah negeri maupun swasta, bertaraf konvensional, nasional, maupun internasional.

Banyak sekali pengalaman berharga yang telah dilalui selama pendidikan Program Akta Mengajar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-syafi’iyah. Semoga pengalaman yang diperoleh menjadi ilmu dan keterampilan yang dapat diamalkan untuk mendidik para generasi bangsa mendatang. Kami menyadari bahwa belum banyak yang Kami berikan karena pendidikan yang kami laksanakan hanya sebatas pada pemenuhan transfer ilmu dalam rangka pemenuhan kompetensi pedagogik. Kami selalu berharap bahwa para lulusan yang telah menjadi pendidik akan selalu meningkatkan kualitas 4 kompetensi yang dimilikinya sebagai pendidik yang meliputi kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian.

Semoga Kata Pengantar ini bukan hanya sebagai pelengkap di dalam Buku Kenang-kenangan (Buku Wisuda) Program Akta Mengajar Angkatan XXI, tetapi memberikan warna kepada para pembaca yang mengambil manfaatnya. Buku ini menjadi kenangan manis yang berisi Biodata para mahasiswa dan dosen, semoga bermanfaat adanya.

Kami selalu berdoa semoga para lulusan menjadi pendidik yang selalu menjadi panutan positif bagi para peserta didik, para pendidik lainnya, para orang tua siswa, masyarakat, dan keluarga yang selalu dibanggakannya. Era globalisasi menuntut para pendidik untuk selalu mencari inovasi dan menerapkan teknologi di dalam pelaksanaan pembelajaran yang menyenangkan sehingga membekali para siswa dan siswa Indonesia untuk siap berkompetisi di ajang internasional. Amin.

Jakarta, April 2009

Koordinator Program Akta Mengajar Angkatan XXI

Saiful Amri, S. Pd.

PARA MAHASISWA / i

PARA MAHASISWA / i
FOTO RAME_RAME

Senin, 16 Maret 2009

KUMPULAN SILABUS

Kalau ada yang punya silabus tolong Upload disini.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by Darwis Sirait,S.Kom